Universitas Abdurrab dan Forum Komunikasi Pondok Pesantren Riau Jalin Kerja Sama 

Universitas Abdurrab dan Forum Komunikasi Pondok  Pesantren Riau Jalin Kerja Sama 
Dari kiri Rektor Universitas Abdurrab Prof Susi Endrini SSi MSc PhD,  Pembina Yayasan Abdurrab  Dr dr Susiana Tabrani MPd,  Ketua FKPP KH Mursyid MPdI, Kepala Divisi Ilmu Islam Fakultas Kedokteran Univrab dr Feriandri Utomo, MBiomed dan Pembina CINTAI-RAB

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Yayasan Universitas Abdurrab dan Universitas Abdurrab (Univrab) mengelar buka bersama dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Riau di Hall 2 Susiana Tabrani Convention Hall, Ahad (17/4/2022). 

Buka bersama ini turut dihadiri Pembina Yayasan Abdurrab Dr dr Susiana Tabrani MPd, Rektor Universitas Abdurrab Prof Susi Endrini SSi MSc PhD dan Ketua FKPP KH Mursyid MPdI. 

Pembina Yayasan Abdurrab Dr dr Susiana Tabrani MPd memperkenalkan visi, sejarah Yayasan Abdurrab. Ia juga mengungkapkan rasa syukur dengan kemajuan dan perkembangan  yang dicapai Universitas Abdurrab. 

"Namun setelah kami meluluskan ribuan dokter, perawat, farmasi dan yang ilmu lainnya, kami merasakan ada kerisauan. Setelah kami berdiskusi dan bekerja sama dengan ulama, maka kami medapatkan pencerahan bahwa lulusan dari Universitas Abdurrab tidak hanya profesional dengan keilmuan saja tetapi juga memiliki bekal fardu’ain. Yaitu nilai-nilai Rabbani, amanah dan beradab. Baik kepada pimpinan, dosen, tendik dan mahasiswa," ucapnya. 

Rektor Universitas Abdurrab Prof Susi Endrini SSi MSc PhD mengatakan,  kegiatan ini merupakan forum komunikasi antara pihak Universitas Abdurrab dengan ketua pimpinan organisasi pondok pesantren se-Riau. Adapun tujuannya sebagai bahan penjaminan mutu serta diskusi terkait mutu nilai-nilai Rabbani, Amanah dan Beradab. 

"Universitas Abdurrab meneruskan cita-cita pondok pesantren. Karenanya hadirnya santri-santri akan menambah barisan orang yang berjuang untuk kebaikan," kata rektor 

Ketua FKPP KH Mursyid MPdI menyambut hangat atas udangan silaturrahmi tersebut. Ia menjelaskan FKPP merupakan wadah untuk ukhuwah dan informasi terkait lembaga pondok pesantren yang diampu oleh kyai pengasuh. 

"Pada saat ini ada sekitar 400 pesantren di Riau dengan 70.000-75.000 santri se-Riau. Insya allah silaturahmi kita ini tidak hanya berhenti di sini saja, kita akan selalu mengadakan diskusi bersama," kata KH Mursyid. 

Selaku Ketua FKPP, KH Mursyid menyatakan dukungannya terhadap usaha-usaha yang memajukan pendidikan. Terlebih lagi pendidikan yang menanamkan nilai-nilai akhlak mulia (Islam). Ia mengajak dan menyeru para pimpinan pondok untuk bersinergi dengan Univrab untuk memajukan universitas Islam. 

“Kami sangat terhormat karena telah diundang dan diajak bicara tentang Pendidikan, terlebih lagi kami sangat mengenal Prof Tabrani dan mengetahui nilai-nilai perjuangannya dalam pendidikan," imbuhnya. 

Usai buka puasa dilanjutkan dengan penandatangan kerja sama antara Universitas Abdurrab dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index